Home » » Water pass | Alat Ukur Kerataan | Waterpass adalah

Water pass | Alat Ukur Kerataan | Waterpass adalah

By Dion Mloto on 9.11.16

Waterpass Adalah | Dion Mloto

Waterpass, hee... *belum-belum uda ketawa* Bingung,.. soalnya pas nulis lagi sakit gigi. Padahal bisa aja saya copy paste dari mana kek gitu,. tapi kayaknya kurang puas kalo ndak nulis dengan bahasa sendiri.

Yah itung-itung meskipun cuma tulisan pengertian 'waterpass' kalo hasil tangan sendiri rasanya gimanaaaa gt. *Lebay* wkwkwkwkwk...

Waterpass kalo menurut wikipedia adalah alat yang di gunakan untuk menentukan atau mengukur sebuah benda atau garis dalam posisi rata. Tapi kalo menurut saya yang bukan ahli, mendefinisikan water pass itu simpel saja.

Waterpass adalah alat yang di gunakan untuk mengukur miring atau tidaknya suatu bidang. Water pass tidak hanya untuk mengukur kerataan secara horizontal (mendatar) tetapi juga di gunakan untuk mengukur tegak lurusnya (vertical) suatu bidang. Serta bisa di gunakan untuk mengukur kerataan bidang miring 45 derajat.

Alat ukur kerataan atau waterpass secara umum, yang biasa di pakai oleh para tukang hanya memiliki 3 bidang pengukuran yaitu mendatar, tegak dan miring 45 derajat. Namun untuk pengukuran-pengukuran khusus akan di gunakan waterpass dengan desain khusus.

Intinya sih tetap sama, waterpass untuk mengukur kerataan suatu bidang, gitu aja. Mau di aplikasikan di Theodolite, Tower Crane atau yang lain tetap sama. Judulnya biar nggak miring. Udah itu aja.

Cukup sekian saja, maturtenkyu sudah nyempetin baca bro,.


image by google

0 comments:

Post a Comment

Kalau komentar belum di jawab, artinya saya jarang online atau memang ilmu saya belum sampai ke situ bro,