Home » » Iwona Blecharczyk Perempuan Pengemudi Truk Trailler Antar Negara

Iwona Blecharczyk Perempuan Pengemudi Truk Trailler Antar Negara

By Dion Mloto on 22.8.19


Pengemudi truck trailer antar negara
Iwona, dalam bahasa Polandia di baca Ivona, begitu dia di panggil. Saya tidak tahu mengapa saya terobsesi dengan wanita cantik asal Polandia ini. Apakah karena kecantikannya, atau kecerdasannya, atau petualangan dengan truk besarnya melintasi negara-negara benua eropa, saya tidak tau. Yang pasti saya senang mengikuti berita yang dia publish baik di youtube, di fans page facebook, atau di istagramnya.

Seperti pria-pria lain, pada awalnya saya tertarik dengan kecantikan Iwona, dalam sebuah video di youtube saya menyaksikan seorang wanita cantik sedang mengemudikan truck trailler membawa 'blade' raksasa yang saya ketahui itu biasa di gunakan untuk pembangkit listrik tenaga angin di negara-negar eropa. Dari beberapa video yang di publish Iwona di channel youtube Iwona Blecharczyk saya semakin penasaran. Dalam pikiran saya, tentu wanita ini sangat hebat sebab mampu membawa truk dengan muatan sebesar itu. Sebab di Indonesia saya belum pernah mendengar ada wanita yang mengemudikan truk trailler. Saya pikir Iwona adalah wanita strong, dari sana saya mulai mengikuti channel youtube-nya tetapi sayang saya tidak mengerti bahasa polski.

Mau tidak mau saya harus mau belajar bahasa polski agar bisa memahami apa yang Iwona katakan. Dan dari beberapa website yang saya baca ternyata bahasa polski termasuk bahasa tersulit di dunia untuk di pelajari. Oops! usaha saya gagal utnuk mencoba mengerti apa yang wanita cantik ini katakan dalam setiap videonya. Beruntung dalam videonya Iwona melengkapi dengan translate ke dalam bahasa Inggris. Meski tidak mahir masih ada google translate yang membatu saya untuk mengerti ucapan Iwona.

Terlepas dari subcribe Iwona, dengan sendirinya saya juga belajar literatur Polandia. Negara dengan bendera mirip Indonesia tetapi terbalik. Lagi-lagi saya beruntung sebab banyak orang Indonesia yang memberikan informasi tentang negara tersebut. Informasi itu meliputi kebiasaan orang polandia, cara makan, disiplin, tegas, pekerja keras dan tidak mudah menyerah. Satu hal yang membuat saya ragu untuk terus mengikuti petualangan Iwona Blecharczyk, orang Polandia tidak suka tersenyum. Oh my Good! berbanding terbalik dengan mayoritas penduduk Indonesia yang selalu tersenyum kepada siapa saja sebagai tanda sopan.

Saya sempat berpikir, apakah benar seperti itu? tetapi Iwona dalam setiap videonya dia ramah, selalu tersenyum bahkan tertawa dan bercanda. Saya terus berburu informasi tentang kebenaran bahwa orang Polandia tidak suka tersenyum. Ternyata, mereka tidak tersenyum dalam beberapa hal saja misalnya dalam suasana kerja, dengan orang tidak di kenal atau baru di kenal. Pada saat mereka sudah saling kenal maka sifat aslinya yang humoris akan keluar.Itulah beberapa literatur yang saya dapat dengan kebiasaan orang Polandia.

Di dalam salah satu videonya, Iwona terlihat sedang memasak dan makan di kabin truk besarnya. Menu makanannya sangat simple yaitu kentang (maybe), telur dan saus. Sangat berbeda dengan makanan orang Indonesia, apapun lauknya 'Rice is Primary Food' hahaaaa... Mungkin karena iklim di sana memang dingin jadi wajar jika menu makanannya jauh berbeda.

Apa yang membuat saya tertarik dari Iwona?
Beautifull... yes. She is pretty girl,. tapi bukan hanya itu. Dari beberapa site yang saya kunjungi. Hal yang membuat saya tertarik adalah 'talents'. Pendidikannya tinggi dan pernah menjadi nominalis Miss Poland. Woww... jadi pengemudi truk? ya benar. Itulah yang membuat saya kagum. Dia memilih memjadi pengemudi truk besar profesional karena Iwona orang bebas, Iwona ingin menikmati hidup bebas berpetualang dengan truk besarnya. 

Menurut Iwona truk itu suaranya sangat cantik, brum brum brum brummmmm.... berkelas, powerful, menawan dan mesin yang menawan. Artinya dia sangat menikmati duduk di kabin truk di belakang kemudi

Kemudian di sisi lain yang membuat saya tertarik lagi dengan Iwona Blecharczyk adalah feeling untuk mengemudikan truk besar. Artinya dia memiliki skills yang bagus. Seperti yang kita tahu, bahwa membawa/menyetir truk besar dan panjang tidak mudah. Dan semua itu di kuasai oleh seorang Iwona.

 Iwona Sopir Truck Trailer
Dalam videonya 'Zaladunek Koparki KOMATSU PC210' terlihat pekerjaan Iwona sangat berat, dia harus menyiapkan truk dengan tali-tali rantainya. Awalnya saya berpikir backhoe Komatsu PC210 itu akan di naikkan ke atas truk Iwona oleh orang lain. Tetapi tenyata saya di bikin takjub karena backhoe besar itu harus Iwona sendiri yang menaikkan ke atas truk trailler-nya. Wow wow woww... di pandu melaui handphone Iwona pelan-pelan mengemudikan Backhoe Komatsu PC210 ke atas truk. Amazingggg....

Video dengan judul 'SCANIA - Zaladunek eps 38' adalah video yang membuat saya sedih. Sosok perempuan cantik ini bekerja sendiri. Dia akan membawa truk dump (truk proyek) ke suatu tempat dengan truk traillernya. Iwona harus menyiapkan semua sendiri, menurunkan papan tanjakan dari logam dan mengemudikan truk dump sendiri tidak ada satu orang pun yang membantu. Itu membuatku merasa kasihan, tetapi saya pikir Iwona tidak mau di kasihani. Orang Polandia tidak suka belas kasih. Mereka lebih suka bekerja keras, mendapat hasil dengan kerja sendiri. Salluttts...

Dan ini sekilas tulisan saya Dion Mloto tentang wanita-wanita hebat yang rela menekuni profesi yang biasa di jalani kaum pria. Semoga menambah inspirasi dan semangat untuk kita semua.

Perempuan Hebat Dunia
Aktifitas Iwona Bongkar Muat Barang

*image by youtube channel and google

0 comments:

Post a Comment

Kalau komentar belum di jawab, artinya saya jarang online atau memang ilmu saya belum sampai ke situ bro,